September 19, 2014
Info Beasiswa
You are here: Home » Berita » Penambahan Jam Belajar Diprotes

Penambahan Jam Belajar Diprotes

Kebijakan Kemendikbud menambah jam belajar siswa dinilai tidak efektif dan diyakini justru membawa dampak merugikan bagi siswa. Dari berbagai pengamatan FSGI terhadap siswa tanah air, dapat disimpulkan bahwa siswa yang lebih unggul dalam pembelajaran adalah siswa yang aktif dan memiliki hobi membaca. Kelebihan itu tidak muncul tiba-tiba melainkan perlu adanya ketersediaan waktu yang dikelola oleh siswa dengan kerja sama berbagai pihak.

FSGI menilai adanya penambahan jam belajar siswa bertentangan dengan tuntutan kurikulum nasional dan amanat PP Nomor19 Tahun 2005 yang mendorong tumbuhnya kreativitas dan minat baca siswa Indonesia.

Penambahan jam belajar dinilai sebagai upaya tirani atau pengekangan terhadap emosi siswa. Dari keadaan ini dapat diperkirakan peluang siswa yang tidak mengerjakan PR sangat besar dan risiko minat baca siswa semakin rendah.

sumber : Republika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top